Dinas Pariwisata Provinsi Banten Mengikuti Pameran Gebyar Wisata Nusantara (GWN) di Jakarta Convention Center

Dinas Pariwisata Provinsi Banten Mengikuti Pameran Gebyar Wisata Nusantara (GWN) di Jakarta Convention Center


Dinas pariwisata Provinsi Banten mengikuti acara Gebyar Wisata Nusantara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan pameran tersebut berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 1 s/d 3 Juli 2022.

Acara ini merupakan pameran wisata nasional yang dibuka oleh tari Lenggang Cisadane dari Kota Tangerang. Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo hadir dengan membawa marwah yaitu mengembangkan dan membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional. Koordinator Pemasaran Pariwisata Nusantara Area I Sumatera Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan penyelenggaraan GWN ke 18 ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat mengalami keterpurukan selama beberapa tahun akibat pandemi Covid-19.


Sejalan dengan tujuan diselenggarakannya GWN yaitu mempromosikan potensi wisata daerah di Indonesia seperti wisata alam, budaya, bahari, sejarah, akomodasi, badan perjalanan pariwisata domestik, pada kesempatan ini Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata Provinsi Banten turut berpartisipasi memperkenalkan dan mempromosikan daya tarik wisata unggulan yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Bentuk partisipasi Dinas Pariwisata Provinsi Banten salah satunya dengan menggelar Talkshow yang bertemakan “Strategi Pariwisata Dalam Menarik Wisatawan”. Dengan narasumber Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Bapak H. Al Hamidi, S.Sos., M.Si, Perwakilan Akademisi, Bapak Titus Indrajaya, dan Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Bung Sudirman. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Bapak H. Al Hamidi menyebutkan bahwa Banten memiliki pariwisata yang luar biasa, tahun ini merupakan tahun kebangkitan pariwisata Provinsi Banten dengan mengambil kebijakan terhadap kemajuan pariwisata Provinsi Banten dengan objek wisata yang banyak, salah satunya yaitu wisata religi. Strategi pemasaran khusus dinas pariwisata Provinsi Banten yaitu powerfull mempromosikan Banten dengan membuat Sistem Informasi digital kepada masyarakat dalam atau luar negeri.

(deq/pemasaran)

Share :