Safari Wisata Banten Tahun 2022 di Kota Tangerang

Safari Wisata Banten Tahun 2022 di Kota Tangerang

Pemulihan sektor wisata di Provinsi Banten pasca pandemi Covid-19 terus digencarkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Melalui bidang Pemasaran Produk Pariwisata telah menyelenggarakan Safari Wisata/Familiar Trip Banten tahun 2022 dengan tema “Mempertahankan dan Melestarikan PLURALISME BUDAYA di Kota Tangerang”. Kegiatan safari wisata ini dilaksanakan pada hari Rabu s/d Kamis, tanggal 24 s.d 25 Mei 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu usaha membangkitkan sektor wisata di Provinsi Banten pasca pandemi Covid-19 khususnya di Kota Tangerang.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Bapak H. Al Hamidi, S.Sos., M.Si, pada sambutannya, mengatakan bahwa penyelenggaraan Safari Wisata ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan objek-objek wisata di Provinsi Banten, khususnya di Kota Tangerang. 


“Melalui kegiatan ini, diharapkan kedepannya kunjungan wisata di Provinsi Banten ini dapat meningkat secara drastis. Terbukti dari tanggal 2 Mei 2022 sampai saat ini kunjungan objek wisata dari dalam dan luar negeri meningkat lebih dari 200%”. Ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut, peserta terdiri dari awak media, penggiat media social, Ditpamobvit dan berbagai unsur lainnya.  Adapun para peserta berkunjung ke Dodol Ny. Lauw 55, Mesjid 1000 pintu, Klenteng Boen Tek Bio, dan Jembatan Brenceng.  Pada akhir Safari Wisata para peserta diharapkan untuk dapat mempromosikan objek-objek wisata yang dikunjungi ini di laman-laman media publikasinya masing-masing. Sehingga potensi wisata Banten khususnya yang telah dikunjungi pada kesempatan Safari Wisata kali ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan lokal/nasional/mancanegara. Dengan demikian pariwisata di Banten bisa terus meningkat dan bangkit di tengah-tengah pasca pandemi yang terjadi.

(deq/pemasaran)


Share :