Pelatihan House Keeping Hotel 2

Pelatihan House Keeping Hotel 2

Dinas Pariwisata Provinsi Banten melalui Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan Peningkatan Kompetensi House Keeping Homestay Bintang 2 di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hj. Linda Rohyati Fatimah, S.Sos, M.Si dengan narasumber Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten H.Alhamidi S.Sos, M.Si,Pradita University Dr. Budi Setiawan, SE, MM, Politeknik Sahid Rina Fitriana, Himpunan Struktur Pariwisata Indonesia (HIPI) R Agus Sumantri dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Sukarjo.


Dinas Pariwisata Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Peningkatan House Keeping Homestay Bintang 2 dengan melibatkan para narasumber yang kompeten dibidangnya, sebagai bentuk peningkatan kualitas dan pelayanan housekeeper pada hotel bintang 2. Diadakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka memberikan pelatihan melalui Kompetensi House Keeping Homestay Bintang 2untuk mendapatkan pengetahuan dan ilmu tentang bagaimana menjadi house keeper yang handal dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas housekeeper yang sesuai standar pelayanan pada hotel di Kawasan pariwisata serta meningkatkan kepuasan pengunjung dengan memperhatikan kebersihan, keindahan, keamanan serta kenyamanan ho hotel bintang 2.

House Keeping merupakan bagian dari departemen yang bertanggung jawab dalam mengatur atau menata peralatan, menjaga kebersihan dan kenyamanan, memperbaiki kerusakan dan dekorasi lingkungan kerja dengan tujuan agar lingkungan kerja tersebut tampak rapi, bersih, menarik dan menyenangkan bagi penghuninya. Secara umum, fungsi house keeping management yaitu melakukan perencanaan (planning), organizing, staffing, leading dan controlling yang harus diterapkan secara konsisten. Kegiatan ini merupakan komitmen untuk mendapatkan wawasan dalam memberikan prosedur standarisasi daya Tarik dan pelayanan yang baik bagi tamu, termasuk juga kebersihan dan pemeliharaan baik di dalam kamar maupun di area umumdi area perhotelan. Mengaplikasikan peran / tugas/ fungsi seorang housekeeper yang berstandar berbasis kompetensi.Housekeeper bertanggung jawab atas kebersihan, kerapian, kenyamanan kamar dan menyediakan kamar yang siap untuk digunakan / disewakan. Tugas dan tanggung jawab yang dimiliki oleh seorang housekeeper yang sangat berpengaruh dan menunjang kesuksesan hotel bintang 2.

(ris/sdm)
Share :