Digitalisasi Sistem Pembayaran Dan Cinta Bangga Paham Rupiah Kepada Finalis Kang Nong Banten 2022

Digitalisasi Sistem Pembayaran Dan Cinta Bangga Paham Rupiah Kepada Finalis Kang Nong Banten 2022

Pemerintah Provinsi Banten berkolaborasi bersama Bank Indonesia Perwakilan Banten dalam mewujudkan dan menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki cinta dan kebanggaan terhadap serta pemahapan rupuaih kepada para Finalis Kang Nong Banten 2022.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten Bapak Immanudin Sahabat beserta jajarannya dan Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomu Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Banten.


Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten menyampaikan bahwa PERAN BANK INDONESIA DALAM STABILITAS KEUANGAN sebagai otoritas moneter, perbankan dan sistem pembayaran, tugas utama Bank Indonesia tidak saja menjaga stabilitas moneter, namun juga stabilitas sistem keuangan (perbankan dan sistem pembayaran).




Bangga Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan Masyarakat memahami rupiah sebagai alat pembayaran yang SAH, simbol kedaulatan NKRI, dan alat pemersatu bangsa. Untuk itu, masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat rupiah dengan baik melalui metode 5 Jangan: Jangan Dilipat, Jangan Dicoret, Jangan Distapler, Jangan Diremas, dan Jangan Dibasahi. Rupiah sebagai simbol kedaulatan negara memiliki desain yang melambangkan persatuan Indonesia, menampilkan gambar Pahlawan Nasional dan lambang negara Burung Garuda serta ornamen Nusantara yang menggambarkan keragaman budaya dan warisan adat Nusantara.


Dikemudian hari diharapkan para Finalis Kang Nong Banten 2022 ini dapat menjadi penerus dalam stabilitas keuangan negara dan berperan aktif untuk kemajuan NKRI.

(ris/sdm)
Share :