Rapat Evaluasi Sistem Informasi Manajemen Pariwisata Daerah (SIMPARDA)

Rapat Evaluasi Sistem Informasi Manajemen Pariwisata Daerah (SIMPARDA)
Dinas Pariwisata Provinsi Banten melalui Bidang Pemasaran Produk Pariwisata menyelenggarakan rapat evaluasi Sistem Informasi Manajemen Pariwisata (SIMPARDA) yang bertempat di Aula Dinas pariwisata. Kegiatan rapat diselenggarakan pada hari Senin, 22 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten bapak H. Al Hamidi, S.Sos., M.Si, dihadiri oleh Ibu Puti Andam Dewi, SE selaku Kepala Bidang Pemasaran Produk Pariwisata Provinsi Banten, Bapak Awang Pramila selaku narasumber dari BPS Provinsi Banten (Statistik Ahli Madya KF NERWILIS BPS Provinsi Banten) dan Pengembang (developer) aplikasi SIMPARDA, Bapak Usman. Peserta rapat yang hadir kurang lebih 25 (dua puluh lima) orang petugas pengumpul data dan 8 (delapan) orang petugas admin perwakilan dari dinas pariwisata kabupaten/kota se-provinsi Banten serta BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Banten.

Aplikasi SIMPARDA merupakan sistem pendukung kerja Dinas pariwisata Provinsi Banten dalam mengelola data pariwisata sebagai bentuk pendataan pariwisata di daerah khususnya Provinsi Banten. Aplikasi SIMPARDA mencakup pendataan lokasi wisata di daerah Provinsi Banten dan juga statistik kunjungan ke lokasi wisata. SIMPARDA menjadi salah satu wadah yang tepat untuk pengolahan data serta menjadi dasar pengembangan destinasi pariwisata dengan ditunjang berbagai informasi dari kabupaten/kota agar menjadi terpusat dan terintegrasi dalam satu sistem.

Harapan Kepala Dinas Pariwisata Bapak H. Al Hamidi, S.Sos., M.Si kedepannya agar semua data pariwisata dapat diakses  secara mudah oleh calon wisatawan baik lokal, nasional maupun mancanegara serta terintegrasi dalam satu sistem dan satu data provinsi Banten.

(deq/pemasaran)
Share :