Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Sub Sektor Desain Komunikasi Visual Tahun 2022

Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Sub Sektor Desain Komunikasi Visual Tahun 2022

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Bimtek Pembuatan Katalog Digital Ekonomi Kreatif Tahun 2022 pada tanggal 27 Oktober 2022 di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Banten.


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten H. Al Hamidi, S.Sos, M.Si dan dihadiri oleh Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Banten Indah Rusmiati, SH, S.IP, M.IP, Kepala Bidang Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hj. Linda Rohyati Fatimah, serta narasumber Kasi Pengembangan Aplikasi Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten Rachmat Tamam dan Ketua Forum Ekonomi Kreatif Banten Andy Suhud.




Sejalan dengan program pemerintah pusat, maka untuk memajukan sektor ekonomi kreatif di Banten harus dimulai dari pengembangan sumberdaya manusianya sebagai pelaku ekonomi kreatif yang menjadi motor penggerak utama perekonomian daerah yang muaranya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Ide-ide kreatif akan mendorong pelaku untuk berinovasi dan pada saat yang bersamaan hasil dari industri kreatif ini juga harus ramah lingkungan serta menguatkan citra akan identitas daerah.


Salah satu sub sektor ekonomi kreatif adalah Desain Komunikasi Visual, yang pada intinya adalah gabungan dari ilmu komunikasi yang mengandalkan visualisasi untuk mengolaj dan menyampaikan pesan.


Diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing pelaku ekonomi kreatif di Banten khusunya yang bersifat digitalisasi dalam meningkatkan perekonomian dan angka kunjungan wisatawan ke Banten.

(ris/sdm)
Share :