Yuk Intip Kemeriahan Festival Cilograng 2022 di Lebak Banten

Yuk Intip Kemeriahan Festival Cilograng 2022 di Lebak Banten

Terdapat banyak kemeriahan pada Festival Cilograng 2022 festival yang berlokasi Lapangan Merdeka Gunung Batu, Cilograng, Lebak, Banten ini menampilkan pameran wisata dan ekonomi kreatif.  Juga terdapat pentas seni modern dan pentas seni tradisional serta pawai karnaval budaya.


Pada Tanggal 17 November 2022 adalah seremonial pembukaan dengan diawali penampilan artis lokal Tegar dan Karnaval Budaya Lapangan Merdeka Gunungbatu dilanjutkan Pembukaan Cilograng Festival Penyambutan undangan VVIP dengan Sambutan Ketua Umum, Sambutan Camat Cilograng, Sambutan Bupati Lebak serta Sambutan Pj. Gubernur Banten yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Al Hamidi pada sambutannya mengatakan Pemerintah Provinsi Banten siap mendukung kegiatan-kegiatan di Kabupaten Lebak.


“Ibu bupati kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Lebak kami akan dukung sesuai dengan kemampuan kami karena kalau saya menilai dari seluruh Kepala Desa yang ada di provinsi Banten ini maka Lebak lah yang paling koperatif mendorong program-program pariwisata,” Ungkap Al Hamidi menutup sambutannya.


Sementara itu, pada sambutannya Bupati Lebak menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Lebak yang ke-194 dengan tema “UMKM Kuat, Ekonomi Meningkat”. Hal ini bertujuan untuk mengangkat UMKM produk unggulan dari wilayah lebak selatan khususnya yang masih sedikit dikenal oleh masyarakat luar.


“Perhelatan Festival Cilograng dengan mengangkat tema Pesona Cilograng Untuk Indonesia menjadi tahap awal untuk kita memperkenalkan destinasi wisata, seni, budaya dan produk unggulan di Kecamatan Cilograng dengan melibatkan semua unsur kelompok masyarakat dan stakeholder pariwisata,” ungkap Bupati.

(deq/pemasaran)
Share :