Dinas Pariwisata Provinsi Banten Selenggarakan Familiar Trip “Gorgeous Tangerang Selatan”

Dinas Pariwisata Provinsi Banten Selenggarakan Familiar Trip “Gorgeous Tangerang Selatan”

Pada kesempatan promosi pariwisata Provinsi Banten yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten dengan melaksanakan kunjungan dalam rangka mengeksplorasi destinasi wisata pada  kegiatan bertajuk Familiar Trip “Gorgeous Tangerang Selatan” pada tanggal 23 s.d 24 November 2022.


Kegiatan yang terdiri dari peserta Komunitas Traveller, Komunitas Jalan-jalan dan komunitas pariwisata lainnya.  Adapun para peserta pada hari pertama berkunjung ke Lubana Sengkol, Broadway Alam Sutera serta diakhiri dengan talkshow kepariwisataan dan Pada hari kedua para peserta mengunjungi Konservasi Rimbun serta diakhiri dengan Ekowisata Kranggan.


Pada destinasi wisata yang dikunjungi pertama adalah Lubana Sengkol para peserta selain bisa mengikuti outbond juga terdapat fasilitas restoran keluarga, taman air yang popular dan kolam pemancingan, bagi wisatawan yang tertarik dapat berkunjung ke jl. Lingkar Selatan, Muncul, Setu, Tangerang Selatan.


Destinasi wisata kedua yang dikunjungi adalah Broadway Alam Sutera tempat yang hits untuk swafoto ini menghadirkan aneka kuliner dan spot foto yang instagramable.  Pada destinasi wisata ke tiga adalah Konservasi Rimbun yang terdapat berbagai macam usaha pertanian dan tentu saja wisata kuliner juga disuguhkan pada lokasi wisata yang terletak di jl. H. Jamat, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan.


Ekowisata Kranggan adalah objek wisata terakhir yang dikunjungi pada kesempatan Familiar Trip “Gorgeous Tangerang Selatan” ini menggunakan konsep wisata alam dan kampung tradisional yang tentu saja salah satu alasan pilihan keluarga berkunjung.


Pada acara ngobrol santai juga terdapat tampilan kesenian daerah yang menampilkan tari topeng Tangerang yang mengangkat bagian pencak memunculkan unsur rampak bedug Banten dalam gerak pencak, rudat dan silat yang enerjik dan atraktif sebagai penggambaran Tangerang Raya yang kreatif dinamis dan giat membangun di segala bidang. Dalam tarian ini juga menggambarkan masuknya unsur budaya dari Tiongkok dalam pembangunan ekonomi yang kreatif dan budaya secara halus.bisa terwujud dengan baik pembangunan fisik dan mental yang hebat harus dibarengi dengan keindahan berperilaku.  Masuknya unsur kesenian dari Betawi dan  Tangerang yang menggambarkan sifat gembira dan bahagia masyarakat  Tangerang Raya dengan penuh keceriaan.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Al Hamidi, pada sambutannya menambahkan, bahwa kunjungan Familiar Trip “Gorgeous Tangerang Selatan” ini lebih fokus pada kunjungan wisata alam dan wisata keluarga yang banyak diminati.

 

“Familiar Trip “Gorgeous Tangerang Selatan” merupakan eksplorisasi wisata khususnya wisata alam dan wisata keluarga yang memiliki potensi kunjungan wisata yang banyak sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tangerang Selatan Provinsi Banten.” Harapnya.

(deq/pemasaran)
Share :