4 Event Pariwisata di Banten Lolos Kurasi Awal Kharisma Event Nusantara 2023

4 Event Pariwisata di Banten Lolos Kurasi Awal Kharisma Event Nusantara 2023

Dalam rangka mendorong kebangkitan ekonomi serta industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, sekaligus mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan event daerah se-Indonesia, maka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan kembali program Karisma Event Nusantara (KEN).


Dinas Pariwisata Provinsi Banten mendukung program tersebut dengan menghimpun dan melakukan kurasi event-event di kabupaten dan kota, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, asosiasi, maupun komunitas di Provinsi Banten. Event-event yang diusulkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sejumlah 10 (sepuluh) event yaitu : Seba Baduy, Festival Seni Multatuli, Lebak Night Fashion Carnaval, Festival Cisadane, Festival Budaya, Festival Tanjung Lesung, Carita Surf Festival, Pandeglang Culture Festival, Cilegon Ethnic Carnival dan Festival Bedolan Pamarayan. Dengan kelengkapan dokumentasi dan proposal event serta dampak penyelenggaraan event.

 

Pada tahap awal kurasi di tanggal 22 s.d 24 November 2022 di Kota Tangerang oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI 4 event Provinsi Banten berhasil lolos ke tahap berikutnya adalah : Seba Baduy, Festival Seni Multatuli, Pandeglang Culture Festival dan Cilegon Ethnic Carnival.  Ke empat event tersebut berhak mengikuti wawancara serta menyiapkan proposal dan dokumentasi event pada tanggal 1 Desember 2022.

(deq/pemasaran)
Share :