Kota Tangerang Selenggarakan Festival Sipon Cisadane & Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat 2022

Kota Tangerang Selenggarakan Festival Sipon Cisadane & Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat 2022

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang selenggarakan Festival Sipon Cisadane & Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat.  Festival tersebut diselenggarakan di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang pada hari Jumat-Senin, 25-28 November 2022.

Festival Sipon Cisadane menghadirkan pelayanan kepada masyarakat melalui stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain, pelayanan kependudukan, pelayanan perizinan, pelayanan pajak daerah dan pelayanan vaksin untuk hewan. Terdapat juga, wisata kano, kuliner dan kriya yang turut meramaikan festival tahunan tersebut.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menjelaskan masyarakat umum dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di stand OPD.

“Jadi masyarakat umum bisa datang langsung untuk mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan. Dan festival ini juga akan menjadi sarana hiburan untuk masyarakat yang sudah lama tidak merasakan kemeriahan Festival Cisadane,” ujar Rizal seperti dikutip dari liputan6.com.

Pelaksanaan Festival Cisadane saat ini diselipkan kata “Sipon” yang merupakan anak sungai dari Cisadane karena lokasi pelaksanaan Festival Cisadane 2022 berbeda dari tahun – tahun sebelumnya dari bantaran Sungai Cisadane menjadi Alun – alun Kota Tangerang yang berdekatan dengan Sipon Cisadane.  Festival Sipon Cisadane tahun ini juga dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. Dengan memberikan berbagai gelar karya seperti memperkenalkan dan agar memberdayakan produk UMKM Kota Tangerang dan penampilan band yang siap untuk menghibur para atlet dan masyarakat umum.

Pada acara penutupan turut hadir Kepala Disbudpar Kota Tangerang dan perwakilan undangan dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten serta para pemenang lomba.

(deq/pemasaran)
Share :