Dinas Pariwisata Provinsi Banten Mengikuti Pameran Nasional Gppi Expo 2022 (Pameran Investasi, Produk Unggulan, Perdagangan Dan Pariwisata) Mall Ciwalk Kota Bandung

Dinas Pariwisata Provinsi Banten Mengikuti Pameran Nasional Gppi Expo 2022 (Pameran Investasi, Produk Unggulan, Perdagangan Dan Pariwisata) Mall Ciwalk Kota Bandung

Dinas Pariwisata Provinsi Banten melalui seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif membawa dan menampilkan beberapa produk UMKM pada Pameran Nasional GPPI EXPO 2022. Produk kerajinan yang ditampilkan diantaranya adalah produk kerajinan dari Limbah Kayu Jati Belanda dari Tanjung Lesung, Batik dan Mukena Digital Printing dari Kecamatan Carenang kabupaten Serang, Baju Batik Khas Banten, Bahan Batik Khas Banten, Jahe Gula Aren, Ikat Kepala Baduy, Tas Koja Baduy, Madu Kaliandra, Kripik Pare, Emping, Cemplis dan beberapa produk lainnya, serta bahan promosi wisata banten yang berupa Leaflet. Respon masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya sangat antusias untuk berkunjung ke stand Dinas Pariwisata Provinsi Banten untuk mengetahui apa saja yang ditampilkan untuk penjualan sendiri pada pameran ini mengalami peningkatan penjualan yang lumayan signifikan.


Kegiatan pameran ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Panca Wira Kreasindo dengan Dinas Pedagangan dan Perindustrian Kota Bandung, yang dilaksanakan di Mall Ciwalk Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, hadir pada acara pembukaan tersebut yaitu Ibu Ir. Hj. Elly Wasliah Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Ibu Sri Haryati S.Ag Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Banten, dan Bapak Mohammad Endra Runi selaku Direktur Utama PT. Panca Wira Kreasindo.

Pada sambutannya direktur utama Direktur Utama PT. Panca Wira Kreasindo Bapak Mohammad Endra Runi Penyelenggaran pameran GPPI EXPO 2022 dimaksudkan untuk memperluas jaringan pemasaran produk daerah sehingga terjadi peningkatan pemasaran dan perdagangan antar daerah di dalam negeri, oleh karena itu apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada pemerintah provinsi, kota dan kabupaten Serta BUMD/Instansi Pemerintah Maupun Para Pelaku UKM yang telah berpartisipasi pada pameran ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 20 November 2022.


Sementara itu pada sambutan sekaligus membuka pameran yang disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Provinsi Jawa Barat menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan pameran ini, setelah kurang lebih dua tahun penyelenggaran pameran terdampak dengan adanya pandemi, beliau mengatakan pameran ini sangatlah tepat dilaksanakan di Kota Bandung sebagai tuan rumah, karena Kota Bandung khususnya dan Umumnya Jawa Barat merupakan salah satu Provinsi yang banyak dikunjungi pelancong dari berbagai daerah baik untuk berwisata ataupun belanja.

Hal ini merupakan kepentingan prioritas nasional dalam memajukan dan meningkatkan seluruh potensi yang dimiliki setiap daerah agar mampu bersaing di dunia usaha dalam dan luar negeri, dan tentunya akan bedampak  pada peningkatan ekonomi daerah dan nasional.



(fal/inkraf)
Share :