Pacu Adrenalin di Cadas Ngampar Tahura Banten

Pacu Adrenalin di Cadas Ngampar Tahura Banten

Sebagai kawasan konservasi alam, Taman Hutan Raya dimanfaatkan sebagai media pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Selain itu, saat ini kawasaan tersebut di fungsikan sebagai tujuan wisata favorite yang bisa dinikmati masyarakat dengan beragam keeksotisan di dalamnya. Tahura yang menyimpan pesona, memiliki spot atau lokasi tujuan pariwisata yang dijuki sebagai Cadas Ngampar. Inilah membuat Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati tergugah sekaligus penasaran untuk menjelajahi Tahura secara langsung.

 “Kawasan ini sangat cocok bagi kalian yang suka berpetualang sekaligus menikmati asrinya hutan raya yang masih terjaga keasriannya. Sekaligus bisa memacu adrenalin di cadas ngampar”, ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati usai melakukan perjalanannya di Tahura pada Sabtu 6 Mei 2017 kemarin.  

 Untuk menuju lokasi, anda harus melakukan perjalanan sekira kurang lebih 250 meter. melewati jalanan bebatuan tajam dan licin, menjadi tantangan sendiri. Tracking menuju Curug Putri juga akan ditemani oleh pemandu yang sudah berpengalaman serta kelengkapan keamanan pakaian seperti pelampung sudah disiapkan oleh pengelola.

 “Setelah sampai di cadas ngampar dengan perjuangan melawan arus ternyata mengasyikan dan exciting banget. Alhamdulillah masih diberikan kesempatan kembali untuk menikmati wisata air setelah banten river tubing di Padarincang, Kabupaten Serang bulan lalu,” katanya.

 Seperti diketahui, sejak diresmikan oleh pemrpov Banten pada 4 Mei tahun 2012, Kawasan Tahura kini memiliki luas 1.595 hektare dengan 4 desa yang ada di kecamatan carita, Kabupaten Pandeglang. Dengan keaneka ragaman hayati yang dimiliki, keindahan alam dengan hamparan hutan yang luas, binatang-binatang langka dan keberadaan air terjun Curug Putri merupakian potensi yang bisa menjadi tujuan pariwisata yang memiliki eksotime yang memikat.

“Pesonanya membangkitkan rasa syukur yang sangat luar biasa. Nah, ini Grand Canyonnya Banten yang ingin berlama-lama berekreasi di alam sekitar Tahura. Petualangan alam seklaigus petualangan air ini juga merupakan sebagai salah satu kekayaan pariwisata yang dimiliki Provinsi Banten. tukasnya.

Share :

Order form

 Your Order has been sent successfully. We will contact you as soon as possible.
Error: Please try again