Kenalkan Karakteristik Destinasi Wisata, Fam Trip Kunjungi River Tubing

BY

Salah satu bentuk wisata berdasar maksud dan tujuan adalah familiarization trip atau lebih dikenal dengan fam trip. Familiarization Trip (wisata pengenalan), merupakan suatu perjalanan anjangsana yang bertujuan mengenal karakteristik destinasi. Fam Trip Bantenyang diikuti oleh pegiat pariwisata seperti pemerintah, pengelola wisata, travel agent, hotel, media dan bidang wisata lainnya mengunjungi wisata Banten River Tubing Water Adventure. Arena petualang alam tersebut terletak di Kampung Cidahu, Desa Kaduberuem, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menuturkan, Fam trip dilakukan untuk mengenalkan daya tarik wisata ataupun produk wisata baru yang akan dan sedang dikembangkan sehingga mampu mendatangkan wisatawan.

"Untuk lebih menarik minat wisatawan maka fam trip dikemas sebaik mungkin. Mengingat pentingnya kegiatan fam trip untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke suatu destinasi," katanya usai mengikuti arena petualang Banten River Tubing Water Adventure bersama peserta Fam Trip dan Workshop Strategi Pemasaran Paket Wisata Banten 7 Wonder di Padarincang, Kabupaten Serang, Kamis (7/9).

Ia menambahkan, destinasi wisata Tubing tersebut memanfaatkan derasnya aliran sungai Cikalumpang dengan sensai yang memacu adrenalin wisatawan. Diakuinya, Banten memiliki kekayaan alam yang berpotensi untuk dikembangkan dan menjadi destinasi unggulan daerah.

“Dengan mengenal langsung tempat wisata tentu kita bisa melihat seperti apa potensi yang dimiliki dan bagaimana mengkreatifitaskan kedalam atraksi wisata yang menarik sekaligus membuat paket wisata yang dapat melayani pengunjung dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Pengelola Banten River Tubing Water Adventure Ahmad Faiqi menjelaskan, pihaknya sangat senang wisata Tubing Adventure bisa langsung direspon positif oleh pengunjung dari berbagai kalangan seperti peserta Fam Trip yang dapat membantu mempromosikan destinasi wisata yang menyuguhkan pesona alam tersebut.

"Kami harap bisa terus membangun dan mengembangkan fasilitas maupun pelayanan terbaik bagi wisatawan," ungkapnya. 

Diketahui, pengelola menyediakan duda jalur pengarungan yang bisa dipilih. Jalur pendek berjarak 1,5 kilometer yang bisa ditempuh dengan waktu pengarungan selama setengah jam. Sedangkan trek panjang sejauh 3 kilometer bisa ditempuh dengan waktu satu jam. []

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami