Makin Ramai Pengunjung, Kadispar Minta Pengelola Gunung Pinang Perhatikan Aspek Ini !

BY

Wisata Alam Gunung Pinang yang berada di Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang semakin ramai dikunjungi wisatawan. berbagai atraksi wisata pun cukup disediakan untuk menarik perhatian pengunjung yang datang. Dengan semakin banyaknya pengunjung, pelayanan yang diberikan harus terus ditingkatkan.

Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati mengatakan pengelola wisata dalam hal ini LMDH perlu melakukan beberapa hal demi memberikan kenyamanan kepada para pengunjung mulai dari kebersihan, infrastruktur hingga amenitas.

"Wisata Gunung Pinang sudah sangat menarik namun ada beberapa hal yang perlu catatan seperti tempat sampah yang masih kurang, tidak adanya toilet dan tempat sholat serta jalan menuju puncaknya harus segera dicarikan solusinya," ungkapnya saat melakukan kunjungan wisata ke Gunung Pinang bersama jajaran Dinas Pariwisata Banten, Rabu (3/1/2018).

Menurut Eneng, dalam menjaga kebersihan tempat wisata, pengelola juga harus terus memperbanyak wawasan dan referensi dari berbagai daerah, sehingga Wisata Gunung Pinang terus berkembang lebih baik dengan pelayanan yang baik pula.

"Buat aturan dengan pedagang untuk menjaga kebersihan, membawa tempat sampah. Di jogja/solo bisa di atur para pedagangnya dalam menjaga kebersihan," ujarnya.

Selain itu, Eneng menyampaikan data kunjungan wisatawan ke Gunung Pinang juga penting sebagai bahan evaluasi kedepan, sehingga perlu dicatat dengan akurat.  "Data kunjungan juga perlu di record dengan baik," tegasnya.

Gunung Pinang merupakan kawasan Perhutani yang dijadikan tempat wisata. Gunung Pinang memiliki tinggi hanya 300 mdpl dengan luas 222 Ha. Saat ini, Wisata Gunung Pinang memang sedang ramai diperbincangkan terutama di media sosial, selain karena pemandangan Alamnya yang cukup menarik dan suasana sejuk pegunungan, berbagai atraksi wisata dan spot selfie juga menjadi daya tarik wisatawan, seperti dekorasi payung-payung Cantik dan lampion warna warni, taman, hingga flying fox.[]

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami