Ini Cara Kemenpar Sedot Turis Asing Liburan ke Indonesia

BY

Upaya memperkenalkan Indonesia di mata dunia tidak pernah ada putusnya. Perbaikan dan pengembangan tempat wisata di Indonesianya pun semakin hari semakin baik. Hal ini tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Brand Wonderful Indonesia sekarang sudah cukup dikenal dunia. Informasi paling baru, brand ini sekarang menduduki peringkat ke-47 di dunia mengalahkan Malaysia dan Thailand. Capaian yang harus disikapi dengan terus berupaya memperbaiki apa yang sudah ada.

Perlu diketahui, Kementerian Pariwisata menargetkan tahun ini jumlah wisatawan mancanegara harus mencapai 17 juta dan pada 2019 menjadi 20 juta wisman. Terkait dengan upaya pemerintah dalam mencapai angka tersebut, Kemenpar coba mejadikan Miss Universe sebagai "pendompleng" minat berkunjung itu.

"Tidak bisa dipungkiri, Miss Universe yang mana merupakan icon dunia, adalah endorser yang baik bagi mata dunia dan dari apa yang telah dia rasakan di Labuan Bajo, NTT, maka setidaknya dunia tahu bahwa Indonesia itu luar biasa," terang Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti, saat menghadiri acara Sof Launching Gofress New Pack di Central Park Mall Jakarta, Sabtu malam, 10 Maret 2018.

Esthy menjelaskan, sebelumnya Miss Universe berkesempatan untuk menjelajahi Labuan Bajo dan dari kegiatan itu diharapkan Miss Universe dapat menceritakan kembali kisah perjalannya yang mengasyikan itu ke banyak orang lainnya. Di mana, ceritanya itu akan memberi dampak positif bagi pariwisata Indonesia di mata dunia.

Di acara yang sama, Miss Universe 2017 Demi Leigh pun sedikit menceritakan bagaimana kesannya setelah berlibur di Labuan Bajo, NTT. "Saya mampir ke Taman Nasional Komodo. Saya sangat terkesima dengan keindahan alam di sana. Terkhusus dengan hewan komodo itu sendiri. Senang bisa selfie bareng hewan itu," cerita Demi.

Demi juga mengungkapkan bahwa perjalannya ke Labuan Bajo adalah salah satu hal yang tidak akan pernah dia lupakan dari Indonesia. Miss Universe asal Afrika Selatan tersebut juga menambahkan bahwa dirinya selama berada di Labuan Bajo mendapat teman baru dan pengalaman yang seru.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, Kementerian Pariwisata sejak 2015 yang lalu sudah mulai mencanangkan "10 Destinasi Bali Baru". Hal ini dimaksudkan agar wisatawan mancanegara ataupun domestik tidak hanya mengenal Indonesia dengan Bali, tetapi sebetulnya masih ada tempat wisata lain yang tak kalah indahnya.

10 Destinasi Bali Baru ini antara lain Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sulawesi Tenggara, dan Morotai Maluku Utara.[]

 

 

Sumber: https://lifestyle.okezone.com

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami