NES, Melangkah dari Baduy Menuju Indonesia Bersih

BY

Upaya membangkitkan kepedulian akan sampah di tanah air sangat diperlukan. Pasalanya, dengan lingkungan bersih tanpa sampah dapat memiliki dampak yang sangat banyak terhadap masyarakat seperti memperindah lingkungan. Berangkat dari kepedulian tersebut, ratusan peserta NES yang terdiri dari komunitas dan lembaga diantaranya Mapala UI, Alumni ITB, Peselam Putri, Wakil dari BUMN dan lainnya menyambangi Desa Kanekes, Baduy mengajak masyarakat  untuk lebih peka terhadap pengolahan sampah dengan tajuk "Melangkah dari Baduy menuju Indonesia Bersih".

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, Pememrintah Provinsi Banten melalui Dispar Banten sangat mengapresiasi gerakan Indonesia Bersih yang dilakukan oleh NES yang merupakan salah satu fashion brand di Indonesia.

“Bersama NES, Dispar Banten senantiasa menyambut hangat kedatangan dari rekan-rekan untuk mengajak masyarakat, pengunjung dan unsur pemerintahan desa peduli terhadap kebersihan lingkungan Baduy,” katanya.

Eneng menjelaskan, kegiatan sosial tersebut, merupakan salah satu bentuk dalam melestarikan bumi nusantara salah satunya kawasan wisata Baduy agar lebih peka terhadap pengolahan sampah sehingga kawasan Baduy yang ramai dikunjungi wisatawan bisa bebas akan pencemaran lingkungan yang ditimbulkan dari sampah.

“Pada kesempatan tersebut, NES memberikan bantuan alat kebersihan serta kendaraan roda tiga untuk angkut sampah yang diberikan kepada Pokdarwis. Kedepannya NES akan terus mengawal kebersihan ini hingga terbentuk bank sampah dan bisa terwujud pula adanya rumah produksi sampah,” jelas Eneng.[]

 

 

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami