Banten Kembali Memboyong Juara Stand Terbaik di GWBN 2018

BY

Melalui kreatifitas yang dirancang secara maksimal untuk dekorasi stand Dinas Pariwisata Provinsi Banten di Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2018 akhirnya kembali mengharumkan nama Banten dengan memboyong juara stand terbaik tingkat provinsi yang sebelumnya didapat juga tahun kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, Banten hadir dengan tema Keraton Kaibon yang dikemas kedalam acara Gebyar Wisata Banten on GWBN 2018 membuahkan hasil yang membuat bangga. Pasalnya, pada event nasional tersebut merupakan momentum untuk mengenalkan, mempromosikan sekaligus menjual potensi wisata Banten kepada masyarakat luas dengan beragam produk dan paket wisata serta atraksi seni budaya khas Banten. 

"Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan terbaik lagi. Ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus berkreatifitas melalui dukungan dan kerja tim yang solid," katanya. 

Dijelaskannya,  apresiasi melalui juara terbaik pada ajang Pameran  Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang memasuki tahun ke-16 yang berlangsung pada 10-13 Mei 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut bisa dijadikan sebagai penyemangat kedepannya untuk terus gencar menjual potensi wisata yang dimiliki Banten. 

"Event ini melibatkan dinas pariwisata dari seluruh provinsi, kota dan kabupaten serta pelaku bisnis pariwisata di bidang hotel dan resort. Ini akan menjadi dorongan bagi kita untuk tampil lebih baik lagi di  kegiatan kepariwisataan kedepannya," ujar Eneng. 

Ia juga mengungkapkan, terima kasihnya  kepada penyelenggara GWBN, para kadispar kab/kota,  para pimpinan organisasi/asosiasi pariwisata,  pelaku industri pariwisata, dunia usaha serta media dan para sponsor yang telah berhasil membangin sinergitas sehingga Banten bisa menghasilkan prestasi terbaik. 

Diketahui, Gebyar Wisata Banten (GWB) 2018 menyuguhkan sajian budaya, kuliner khas Banten, serta paket-paket wisata Banten mulai dari wisata sejarah, wisata religi, wisata bahari dan wisata lainnya. Selain itu,  destinasi pasar digital Kampung Bekelir dan Pasar Digital Kaulinan Menes yang sudah digagas bersama GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Banten dan daerah pun siap dipamerkan kepada pengunjung JCC, Jakarta. Sampai hari terakhir event pun, stand Dinas Pariwisata Provinsi Banten terus dipadati oleh pengunjung apalagi ada games yang merebutkan voucher gratis menginap di Mambruk Hotel dan Tanjung Lesung Resort.[]

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami