Banten Gaungkan Asian Games 2018 Melalui Fun Bike

BY

Upaya pemerintah dalam menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018 diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya melalui Fun Bike di Banten yang berlokasi di Alun-alun Kramatwatu sebagai titik start dan finish di Museum Negeri Banten pada Minggu, (8/7). Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten tersebut dalam rangka menggaungkan euforia Asian Games 2018.

Kasubdit Pemasaran Regional II Kemenpar RI Wahyu Wicaksono mengatakan, sebagai salah satu daerah yang ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara pendukung kegiatan Asian Games 2018 selain Jakarta, Palembang dan Jawa Barat, Banten turut memeriahkan sekaligus mensosialisasikan semarak Asian Games 2018 kepada masyarakat.

"Banten sendiri merupakan bagian dari event besar di Asia ini yang ikut dalam menggaungkan Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan," katanya.

Dikatakan Wahyu, obor Asian Games 2018 juga sudah mulai digaungkan kepada masyarakat luas melalui kegiatan Fun Bike dan Fun Run di beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Banten,Yogyakarta dan daerah lainnya.

"Untuk Banten sendiri animo masyarakat kepada fun bike sangat tinggi baik dari dari komunitas maupun masyarakat umum. Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 ini juga diharapkan untuk tuan rumah penyelenggara di daerah seperti Banten sudah siap mensukseskan perhelatan akbar olah raga di Asia ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan, kegiatan Fun Bike yang didukung oleh Kemenpar itu diikuti oleh 300 peserta dari komunitas fun bike utamany Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan masyarakat umum.

"Rute Fun Bike dimulai dari Alun-alun Kramatwatu yang juga nantinya akan menjadi lintasan obor Asian Games 2018 di Banten. Selain itu, kita juga senantiasa mensosialisasikan Asian Games kepada masyarakat di setiap kegiatan kepariwisataan," terangnya.

Eneng berharap, komunitas yang sudah  ikut kegiatan ini turut mensosialisasikan dan mempromosikan Asian Games 2018 kepada seluruh masyrakat baik langsung maupun lewat semua platform media sosial.

"Masyarakat Banten harus tahu juga bahwa Banten menjadi salah satu venue atau lokasi untuk penyelenggaraan kegiatan Asian Games 2018 sehingga semangat mendukung dan mensukseskan Asian Games semakin tinggi," jelas Eneng.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten Rumiah mengatakan, pada Asian Games 2018,  Banten berkesempatan mengirimkan patriot-patriot atlet terbaiknya sebanyak 20 atlet yang akan berlaga di 12 cabang olah raga.

"Semoga kita bisa mengibarkan sang Merah Putih dan mengharumkan Bangsa Indonesia di perhelatan pesta olah raga se-Asia ini. Ayo kita dukung dan sukseskan Asian Games 2018 untuk Indonesia" katanya.

Dijelaskannya, venue di Banten yang ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 yaitu di daerah Tigaraksa, KabupatenTangerang untuk olah raga Pentathlon yang menggabungkan olahraga anggar, renang gaya bebas, berkuda  palang rintang, menembak, dan lari lintas alam. []

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami