Tarian Rampak Beduk Pukau Penonton di Festival Borobudur

BY

Dinas Pariwisata Provinsi Banten turut meramaikan  Borobudur Internasional Art and Performance Festival 2018 di Taman Lumbini Kompleks Candi Borobudur yang resmi dibuka pada Jumat (6/7/2018) malam. Dispar Banten mengirimkan tim kesenian dari sanggar Rajawali untuk menampilkan tarian rampak beduk sebagai  tarian tradisional tanah Banten. Tarian rampak beduk yang ditampilkan pada festival tersebut berhasil memukau penonton, tak terkecuali Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

Selain berpartisipasi dalam penutupan, Dispar Banten juga membuka stand makannan dan produk khas Banten. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, keikutsertaan Banten dalam festiva tersebut juga bagian dari upaya promosi wisata di Banten, termasuk wisata kuliner di Banten.

“Ini momentum bagi kami untuk mengenalkan Banten melalui event-event besar seperti ini, sebab seperti kita ketahui, ada banyak destinas wisata di Banten yang bisa ‘dijual’ kepada wisatawan,” kata Eneng, baru-baru ini. 

Selain menyajikan tarian, budaya daerah, wisata, pameran, dan kuliner, dalam rangkaian kegiatan itu juga digelar sosialisasi perjalanan. Para peserta diajak untuk melihat wisata unggulan serta keindahan Candi Borobudur dan berbagai objek wisata terkemuka lainnya di Magelang dan sekitarnya.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita, mengapresiasi Pemprov Jateng atas terselenggarannya kegiatan tersebut. Selain itu juga peran masyarakat yang berkontribusi kepada pemerintah dalam upaya menjaga dan melestarikan seni budaya Indonesia.

“Salah satu budaya yang tidak akan luntur di era globalisasi adalah tradisi. Tradisi budaya yang penuh makna merupakan kekayaan yang menjadi ciri bangsa Indonesia,” katanya.[]

 

 

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami