Peserta Asal Mancanegara Ikut Ramaikan Color Fun Run 10K

BY

Kemeriahan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2018 semakin meriah dengan digelarnya Color Fun Run 10K di kawasan wisata Anyer. Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari AKCF 2018 tidak hanya diikuti oleh lapisan masayarakat Banten saja melainkan turis domestik hingga mancanegara asal kewarganegaraan Kenya ikut serta memeriahkan acara lari tersebut. 

Pagi hari, ribuan peserta yang mengikuti Anyer Color Fun Run 10K dilepas oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Mereka bertolak dari line start Green Garden Hotel menuju Pantai Plorida dengan jarak tempuh sekira 7 KM. 

Ketua Pelaksana Agus Herwana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kebersaaan antar pemerintah dengan masyarakat yang sekaligus mengisi acara puncak Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2018. 

"Ini bukan bentuk kejuaraan tapi bentuk kebersamaan antar peserta. Beda dengan tahun sebelumnya yang hanya menargetkan 8K Color Run Fun tahun ini kita targetkan 10K," katanya, di halaman Green Garden Hotel, Anyer, Minggu (16/10).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, pihaknya terus mendukung upaya promosi wisata yang dilakukan oleh Pemkab Serang melalui event tahunan tersebut. "Kegiatan semacam ini bisa menarik wisatawan. Buktinya, berhasil menarik peserta dari Kenya. Secara tidak langsung mereka akan mengenal destinasi wisata di Kabupaten Serang," ujarnya.


Untuk diketahui, Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2018 semakin menarik dengan didatangkannya penyanyi cantik Siti Badriah (Sibad) dan Republik Patah Hati (RPH) serta dimeriahkan pula dengan berbagai macam lomba mulai dari Ngagurah Dano, Lomba Mancing Selat Sunda, Fun Run atau Color Run 10K, Lomba Burung Berkicau, Lomba Silat, hingga Adventure Trail. []

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami