Cantiknya Taman Mahkota Ratu, Persawahan Disulap Jadi Kawasan Wisata

BY

Taman Mahkota Ratu, taman ini berada di Kampung Sukaratu Desa Sukaratu Kecamatan Cikeusal. Tidak seperti taman-taman diperkotaan yang ada di tengah kota/ taman ini berada di area persawahan/ loh kok bisa?

Tempat ini awalnya adalah area persawahan biasa, tapi kini tempat tersebut disulap menjadi sebuah tempat wisata yang unik dan menarik. Taman Mahkota Ratu telah diresmikan pada 15 mei 2018 lalu oleh Kepala Desa Sukaratu dan warga.

Tempat wisatai ini menyajikan sebuah jembatan sawah yang membentuk seperti mahkota sesuai dengan namanya, Taman Mahkot Ratu. Di tempat ini, pengunjung bisa mengelilingi area pertengahan sawah tanpa khawatir akan kotor karena lumpur atau tanpa menginjak tanah. Karena pengunjung bisa mengelilingi area sawah melewati jembatan yang terbuat dari bambu ini. Jembatan berbentuk mahkota ini merupakan spot foto yang cukup instagrammable  dan menjadi favorit pengunjung yang datang.

Disini/ Sobat Exotic bisa berfoto sepuasnya dan menikmmati pemandangan persawahan dan pegunungan yang ada di sekitar taman. pengelola juga menyediankan properti berupa topi sawah atau disebut juga dudukuy atau topi cantik baik untuk laki-laki maupun perempuan. Selain jembatan sawah, terdapat beberapa spot foto yang unik, yang bisa digunakan oleh pengunjung/ seperti perahu dan sayap kupu-kupu ini.

Setelah berfoto di kedua tempat tersebut, Sobat Exotic bisa berkeliling ke area atas di kawasan ini. Terdapat  jembatan yang dihiasi bunga-bunga atau disebut dengan jembatan asmara.

Spot yang unik lainnya yaitu sarang burung. Sobat exotic bisa menikmati pemandangan dari atas layaknya seokor burung yang berada di sarangnya. Sarang ini dibuat dari batang dan daun bambu yang dibentuk lingkaran. Sehingga terbentuklah seperti sarang burung.

Taman Mahkota Ratu juga memiliki berbagai fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung/ salah satunya tempat ibadah atau musola. Jadi tidak usah khawatir ketinggalan sholatnya. Disini juga terdapat warung-warung makan atau jajanan jika pengunjung merasa lapar.

Jika Sobat Exotic ingin melihat bentuk jembatan sawah secara menyeluruh/ bisa naik diatas tempat yang satu ini. Disini bisa melihat sekeliling area wisata, karena tempat ini cukup tinggi. Kalau dilihat lagi, tempat ini juga bisa dijadikan wahana flying fox, dimana pengunjung meluncur ke tengah sawah.

Taman Mahkota Ratu ini. juga bisa disebut tempat wisata yang murah dan bersahaja untuk kantong sobat exotic. gimana engga murah/ harga tiket masuknya hanya 3000 rupiah saja dan biaya parkir yang terjangkau. Gimana? Tertarik untuk datang kesini?

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami