Hadapi Liburan Akhir Tahun, Dinas Pariwisata Banten Andalkan Lima Wisata

BY

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, ada lima destinasi wisata yang akan menjadi andalan destinasi wisata di Banten untuk menarik minat wisatawan dalam menghadapi liburan akhir pekan dan juga libur akhir tahun nanti.

Kelima wisata tersebut, yakni wisata Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung serta wisata hutan dan pantai di Taman Nasional ujung Kulon (TNUK). Satu lagi destinasi wisata religi yakni kawasan Kesultanan Banten Lama yang saat ini sedang dilakukan revitalisasi.

“Tetapi, selain itu masih banyak destinasi lainnya baik destinasi alam maupun buatan,” kata Eneng Nurcahyati dikutip dari tempo.co, Minggu (2/12/2018).

Dalam menghadapi liburan tahun baru, kata Eneng, pemerintah segera berkordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Balawista Banten untuk penjagaan di Pantai terbuka.

Juga berkoordinasi dengan PHRI, Assita dab HPI dalam upaya melakukan promosi wisata serta membuat paket-paket wisata.

Eneng mengatakan saat ini sedang dilakukan revitaliasi di Banten Lama. Hal itu mungkin membuat orang penasaran kondisi Banten Lama saat ini.

“Jadi silakan saja datang. Lagipula destinasi wisata sejarah dan religi yang terkait dengan Banten Lama ada sekitar 25 lokasi yang terkoneksi di Kota Serang dan Kabupaten Serang,” kata Eneng.[]

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami