Menpar Ingin Agar Ada Lebih Banyak Platform Wisata Digital

BY

Menpar Arief Yahya membuka sesi perdana Wonderful Startup Academy batch II. Menpar ingin agar ada lebih banyak lagi platform pariwisata digital.

Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka secara resmi sesi perdana Wonderful Startup Indonesia batch II di Kolega X M Co-Working Space, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Wonderful Startup Academy merupakan program startup pertama di bidang pariwisata di Indonesia. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Kementrian Pariwisata, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta International Council for Small Business (ICBC) Indonesia.

Menpar Arief menginginkan lebih banyak lagi platform yang bergerak di pariwisata. Gunanya untuk mempermudah spesialisasi sesuai kebutuhan wisatawan.

"Saya ingin lebih banyak lagi platform yang pariwisata. Karena saya yakin nanti akan ada spesialisasi seperti kuliner, diving, desa wisata dan lainnya. Semakin banyak terspesialisasi akan semakin bagus," ujanya.

Menpar Arief mengatakan, rahasia dari pertumbuhan pariwisata Indonesia 20 persen karena 2 hal. Yaitu regulasi dan teknologi.

"Pertumbuhan pariwisata Indonesia tumbuh 22 persen dan kita masuk ke dalam 20 top dunia dengan pertumbuhan pariwisata tercepat. Adapun rahasia dari pertumbuhan ini adalah regulasi dan teknologi," kata Arief.

Juga, Menpar Arief mengatakan betapa pentingnya startup dalam pariwisata. Sekarang produk pariwisata semakin kreatif dan kita juga produk destinasi digital.

"Zaman yang semakin canggih dan semuanya serba digital, begitu juga dalam sektor pariwisata. Startup ini nantinya diharapkan mampu melirik permasalahan pariwisata kita dan memberikan solusinya," tambahnya Menpar Arief.

Pada batch II ini, jumlah peserta startup yang mengikuti kegiatan Wonderful Startup Academy adalah 30 startup yang diseleksi dari 309 peserta. Nantinya para startup akan mendapatkan materi, mentoring, networking hingga akses pendanaan.[] 

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami