Kemenpar Tetap Bidik 20 Juta Wisman di 2019

BY

Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Wisata Alam dan Buatan, Kementerian Pariwisata, Alexander Reyaan memastikan bahwa pemerintah tetap pada target 20 juta kunjungan wisatatawan mancanegara di tahun 2019.

Demikian disampaikan oleh Alex, panggilannya, saat forum grup diskusi yang digelar oleh Deputi Wisata Alam dan Buatan Kementerian Pariwisata bersama penggiat dan operator wisata petualang.

“Karena target 2018 tidak tercapai karena adanya faktor insidental bencana alam yang terjadi sepanjang 2018,” ujar dia ditulis Kamis (14/3/2019).

Ia melanjutkan, target 2018 tidak tercapai karena adanya faktor insidental bencana alam yang terjadi sepanjang 2018.

Target kunjungan wisman tahun 2018 sebanyak 17 juta wisman memang meleset. Untuk tahun 2018, hanya tercapai kunjungan 16 juta wisman.

Selain itu, Alex, sapaannya berharap ke depan akan ada pertemuan dengan tour operator di Australia. Karena banyak sekali potensi wisatawan dari Australia di sektor wisata ini.

Ia menegawkan, wisata petualangan penuh resiko kecelakaan yang besar. Ke depan, Alex ingin ada poin-poin kunci untuk faktor safety code.

Hal ini menjadi penting agar para pelaku wisata petualangan dapat bisa mengurangi angka kecelakaan dan meminimalisir resiko yang terjadi.[]

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami