Turnamen Tinju dan Festival Silat Bakal Meriahan Festival Cisadane 2019

BY

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Festival Cisadane yang akan belangsung 26 Juli - 03 Agustus 2019. Tahun ini, Festival Cisadane  akan diramaikan turnamen tinju dan festival silat.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rina Hernaningsih menyebutkan, event tahunan ini digelar lebih meriah dibanding pagelaran tahun-tahun sebelumnya.

"Selain dimeriahkan band Nidji dan Kotak, para pengunjung akan disuguhkan pertandingan tinju juga festival silat," ujarnya.

Rina menjelaskan, pembukaan direncanakan digelar pada malam hari di atas panggung terapung. Pengunjung akan disuguhkan penampilan dragon boat, fly board dan jetski serta kesenian-kesenian tradisional lainnya. Kegiatan yang mengundang peserta dari 5 negara ini juga dimeriahkan pameran UMKM, dan beragam lomba seni budaya.

Silat akan diikuti 18 perguruan pencak silat. Sementara, turnamen tinju merupakan kejuaraan tinju daerah (Kejurda) amatir yang akan diikuti oleh puluhan petinju seluruh Provinsi Banten.

“Kita berharap masyarakat mendapatkan hiburan dari adanya turnamen tinju ini sekaligus menjadi ajang untuk mencari bibit muda potensial kedepannya," katanya.

Tarung bebas tersebut bakal mewarnai rangkaian dalam Festival Cisadane dan diyakini dapat menjadi magnet atau daya tarik masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan,  Festival Cisadane 2019 masuk dalam 100 Calender Of event 2019 yang dirilis oleh Kementerian Pariwisata. "Kami berharap festival ini dapat dinikmati oleh masyarakat dan menjadi bagian dari pariwisata Kota Tangerang," katanya. 

Arief meminta jajarannya untuk menyiapkan dermaga baru untuk akses naik turunnya peserta lomba dayung perahu naga. Perahu naga ini menjadi satu dari ikon dalam perhelatan Festival Cisadane setiap tahunnya. 

“Apalagi tahun ini rencananya akan mengundang lima negara untuk ikut serta. Jangan sampai persiapannya kurang maksimal,” paparnya.[]

Hubungi Kami


Statistik Kunjungan


Kontak Kami