Unik, Ada Wisata Kampung Korea Hadir di Pandeglang Banten

Unik, Ada Wisata Kampung Korea Hadir di Pandeglang Banten
Bagi para penyuka seri Drama Korea, suasana negeri gingseng selalu menjadi daya tarik dari setiap scene yang disuguhkannya. Hal tersebut membuat para penggemar mendambakan untuk berkunjung ke negara ber Ibu Kota Seoul tersebut.

Namun saat ini anda tak perlu jauh-jauh untuk menikmati suasana layaknya di film drama Korea. Sebuah desa bernama Kadu Engang, di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten telah menyediakan fasilitas dengan suasana layaknya di negara tersebut.

Dilansir dari kanal YouTube Guide Kasarung, destinasi wisata bernama Kampung Korea tersebut memiliki beragam fasilitas yang memanjakan para pengunjung dengan fasilitas ke-Korea-an yang khas. Mulai dari bendera, nuansa warna bangunan hingga bunga sakura yang biasa ditemukan di film film Korea.

Selain itu lokasi tersebut berada di kawasan dataran tinggi, sehingga makin membuat pengalaman berwisata yang menarik di destinasi Kampung Korea, Desa Kadu Engang tersebut.

Komariah, salah seorang pengelola dari wisata Kampung Korea mengungkapkan jika awal berdirinya wisata unik tersebut terinspirasi dari demam Korea yang melanda Indonesia. Sehingga pihaknya berinsiatif untuk menyulap lokasi tersebut menjadi destinasi yang menarik bagi para pecinta K-Drama.

“Awalnya karena pada zaman sekarang anak muda sedang dilanda demam Korea, dan semua orang mengetahui nuansa Korea. Namun karena keterbatasan akses untuk ke sana akhirnya didirikanlah taman bernuansa Korea di Desa Kadu Engang ini” tuturnya dalam channel YouTube tersebut.[]


Share :