Pesona Wisata Tanah Tinggal di Tangerang

Pesona Wisata Tanah Tinggal di Tangerang
Tanah Tingal yang berlokasi di Desa Baru, Jombang, Ciputat ini bisa jadi pilihan untuk kegiatan berlibur di dalam kota. Sambil memperkenalkan alam pada anak-anak, mereka juga bisa belajar untuk kreatif dan bersosialisasi dengan alam sekitar lingkungannya. Daya tarik Rumah Tingal adalah mulai dari galeri foto hingga berkubang dengan lumpur. Suasana hutan, rumah dengan etnik Jawa, kolam renang, lapangan luas, kebun anggrek, danau untuk bermain kano, kawasan berair yang mirip rawa, kebun sayur, dan sebidang sawah dapat dilihat di sini.

Untuk memasuki areal seluas 10 hektar ini, dibuat selayaknya jalan di desa yang berbatu atau kerikil. Jalan ini juga menjadi trek bagi pengunjung untuk bersepeda dan jogging. Pepohonan tinggi, rindang, dan kicauan burung. Untuk permainan seperti memanen padi di sawah, belajar berkebun bunga Anggrek, flying fox, bermain kayak (canoing), panjat dinding, meniti jembatan tali dan pamper pole juga hanya bisa dilakukan bila datang bersama rombongan, minimal 50 orang.  Semua kegiatan ini sudah memenuhi standar keamanan internasional serta bisa diikuti segala usia.

Tamu rombongan bisa belajar membuat dan melukis keramik dan kegiatan pengamatan burung di pagi hari (minimal 20 orang) Lokasi yang bisa digunakan untuk mengamati burung ini bisa dimulai dari pintu gerbang hingga di bagian belakang Tanah Tingal. Untuk bisa menyaksikan beberapa kegiatan burung di alam terbuka tersebut, pengelola menjadikan sebagai kegiatan bird watching (pengamatan burung).

Tanah Tingal membatasi kegiatan ini hanya bisa dilakukan pada jam 05.30 – 07.00, waktu ini tepat karena burung baru keluar dari sarang untuk mencari makan.[]

Share :