Menikmati Liburan di Danau Cantik Cipondoh

Menikmati Liburan di Danau Cantik Cipondoh

Libur telah tiba,libur telah tiba
Hore, hore, hore
Simpanlah tas dan bukumu..

Demikan penggalan lirik Libur Telah Tiba yang dinyanyikan Penyanyi Cilik Tasya Kamila.  Liburan sekolah seperti sekarang ini memang waktu yang tepat untuk mengajak putra-putri tercinta berekreasi. Tidak perlu risau dengan anggaran dana besar karena liburan keluarga tidak selalu harus mahal.  Situ atau Danau Cipondoh  yang berlokasi di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Kota Tangerang bisa menjadi destinasi yang sesuai untuk mengajak putra-putri Anda menghabiskan waktu liburan.

Suasana hijau membuat Situ Cipondoh cocok dijadikan tempat piknik atau bersantai. Sembari mengawasi anak-anak bermain di playground, para orang tua dapat duduk santai di bawah pepohonan rindang. Di sana buah hati Anda bebas memainkan aneka permainan yang sudah disediakan seperti ayunan, perosotan, atau kereta mini.

Hasil gambar untuk situ cipondoh

Tentu tidak lengkap jika berwisata ke danau tanpa memainkan wahana permainan air. Pengunjung tinggal memilih wahana yang dikehendaki bila ingin menjelajahi Danau Cipondoh. Pengelola sudah menyediakan sepeda air, perahu boat, serta bebek-bebekan. Ada juga permainan flying fox bagi pecinta ketinggian.

Situ Cipondoh juga merupakan tempat favorit untuk memancing. Selain tenang, memancing di danau tersebut juga bias dinikmati tanpa dikenai biaya alias gratis. Pengunjung tidak hanya akan menjumpai berbagai jenis ikan air tawar karena Pemerintah Kota Tangerang sudah menyebarkan ratusan bibit nila di Danau Cipondoh.

Sebagai tempat wisata, Situ Cipondoh juga sudah dilengkapi dengan tempat bersantap. Di sana pengunjung dapat dengan dengan mudah tempat makan dengan menu lengkap. Anda bisa memilih hidangan yang disukai termasuk otak-otak, bakso, siomay, nasi goring, hingga pempek Palembang. Harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Tempat rekreasi yang juga dikenal dengan nama Situ Rawa Cipondoh tersebut dapat dikunjungi setiap hari. Tiket masuknya adalah Rp 2.000 (Senin-Sabtu) atau Rp 3.000 pada hari Minggu. Wahana sepeda air, bebek-bebekan, serta flying fox bisa dinikmati dengan membayar Rp 15.000 saja. Sedangkan bila ingin naik perahu boat, Anda cukup mengeluarkan biaya Rp 5.000 per satu putaran.

Ada tiga pilihan tempat wisata di danau seluas 50 hektar ini. Lokasi pertama adalah obyek wisata yang dikelola Forum Masyarakat untuk Pelestarian dan Pengembangan Situ Cipondoh (Formasi).

Di lokasi yang terletak di sisi timur danau ini tersedia berbagai pilihan permainan anak-anak, seperti ayunan, perosotan, dan kereta mini. Meski para pengunjung dilarang mandi di danau, anak-anak tetap bisa bermain dengan air, seperti sepeda air, perahu, dan bebek-bebekan. Ada juga permainan petualangan flying fox.

Hasil gambar untuk situ cipondoh

Situ Cipondoh juga mudah dikunjungi. Dari Jakarta, ikuti rute menuju Tangerang lewat Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan lanjutkan dengan menyusuri Jalan Tol Tangerang-Merak. Setelah berkendara kurang lebih 10 menit, keluar dari tol dan masuk ke Jalan Nean Saba. Dari sana, silakan belok kiri pada persimpangan pertama ke Jalan Sultan Ageng Tirtayasa. Selanjutnya belok kiri lagi ke Jalan Jali. Terakhir masuk ke Jalan Kampong Haji Jali yang mengarah langsung ke danau wisata. Akses paling cepat adalah melalui Jalan Tol Jakarta-Merak, baik dari arah Alam Sutera, Kebon Nanas, atau Karang Tengah. Angkutan umum juga tersedia untuk mencapai Situ Cipondoh.

Setelah mengunjungi Danau Cipondoh, Anda dapat mengajak keluarga berwisata religi ke Masjid Pintu Seribu atau Masjid Raya Al Azhom. Bila datang saat pertengahan tahun, wisatawan berkesempatan menyaksikan Festival Cisadane.

Selama berwisata di Tangerang, Anda dan keluarga dapat beristirahat di Hotel Santika BSD City SerpongKinari Residenceatau Aston Paramount Serpong Hotel and Conference CenteKepenatan setelah menghadapi kemacetan dan kesemrawutan kota sirna seketika ketika kita duduk di pinggir danau yang terletak di Jalan Hasyim Ashari, Kota TangerangBanten, itu. Jalan itu merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan Jakarta ke pusat kotaTangerang. Lokasi danau asri itu tak jauh dari Jakarta, hanya sekitar 12,7 kilometer di sebelah barat kawasan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat.[]

Share :

Order form

 Your Order has been sent successfully. We will contact you as soon as possible.
Error: Please try again