Museum Multatuli Rangkasbitung, Destinasi Wisata yang kaya akan Sejarah

Museum Multatuli Rangkasbitung, Destinasi Wisata yang kaya akan Sejarah

Museum Multatuli Rangkasbitung yang terletak di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten adalah museum yang tampil sebagai wahana pembelajaran sejarah bagi masyarakat, sarana wisata sejarah yang mudah aksesnya, dekat dengan ibu kota, dan tak dikenakan biaya tiket masuk.


Museum ini menampilkan 34 artefak asli maupun replika, yang menjadi sarana mengenal sejarah. Bagi Wisatawan yang menggunakan Kereta Api maupun Commuterline aksese=nya sangat mudah, lokasinya tak jauh dari Stasiun Kereta Api Rangkasbitung, tepatnya di Jalan RM. Nata Atmaja, Rangkasbitung, Lebak, Banten,


Museum Multatuli sebagai destinasi wisata yang kaya akan Sejarah. Terdapat beberapa ulasannya di bawah ini!


      1. Akses yang masuk yang Instagramable


 


Saat akan memasuki Museum Multatuli, wisatawan dapat berfoto ria dengan akses masuk yang dapat di unggah di Instagram para wisatawan.


      2. Patung para tokoh roman Max Havelaar Multatuli, Saijah, dan Adinda


 


Memasuki kawasan museum, Wisatawan disambut dengan patung Multatuli yang sedang membaca buku. Terdapat rak-rak buku di sampingnya.


Sementara itu, patung Saijah terlihat berdiri tegak. Adapun Adinda sedang duduk di kursi panjang sambil memandangi rak buku. Saijah dan Adinda merupakan dua tokoh yang diceritakan dalam salah satu bab buku Max Havelaar. Patung-patung karya Dolorosa Sinaga tersebut bermaterial tembaga. 


      3. Pesan singkat Multatuli


 


Memasuki ruangan museum, wajah Multatuli yang terbuat dari kaca dan sepenggal kalimat “Tugas Manusia Adalah Menjadi Manusia” akan menyambutmu. Sebelum masuk lebih jauh lagi,


      4. Sejarah awal kedatangan Belanda ke Indonesia